Berbagi Tips-tips tentang kesehatan

Cara Menciptakan Masker Kulit Wajah Secara Alami

Cara Membuat Masker Kulit Wajah secara Alami Cara Membuat Masker Kulit Wajah secara Alami
Cara Membuat Masker Kulit Wajah secara Alami. Di zaman kini ini, perawatan untuk kecantikan kulit wajah sangat beragam. Dari perawatan di salon-salon kecantikan hingga perawatan tradisional di rumah memakai bahan-bahan alami. Salah satu dengan memakai masker yang terbuat dari buah-buahan, sayuran dan materi alami lainnya. Bahkan kini yang sedang terkenal yaitu masker putih telur.

Namun tidak banyak orang yang mengetahui bagaimana cara menciptakan masker untuk merawat wajah dan kulit. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan menyebarkan resep cara menciptakan masker alami untuk kecantikan kulit wajah.


Membuat Masker Kulit Wajah

Masker Alpukat untuk Kulit Kering
Alpukat mempunyai kandungan lemak yang berguna melembabkan kulit. Cocok sekali untuk kulit yang kering supaya lembab, lembut dan kenyal.

Caranya : Lumatkan 1 buah alpukat, campur dengan 1 sendok makan madu dan aduk hingga rata. Oleskan merata pada wajah, biarkan selama sekitar 10 menit hingga mengering. Bilas dengan air hangat dan spon wajah yang lembut.

Masker Jeruk untuk Kulit Normal /  Berminyak
Masker ini cocok digunakan terutama pada ketika udara panas. Fungsinya untuk menghaluskan kulit wajah dan membuatnya terasa kencang. Namun tidak kering.

Caranya: peras air jeruk dari 2 buah jeruk (jenisnya boleh dari jeruk apa saja, tapi lebih disarankan jeruk sunkist). Campur dengan 1 bungkus gelatin, aduk rata. Simpan dalam lemari es hingga campuran cukup padat. Oleskan pada wajah, kecuali pada area mata dan bibir. Biarkan selama sekitar 10-15 menit, kemudian bilas dengan air sejuk dan keringkan wajah.

Masker Jeruk Nipis untuk Kulit Kombinasi
Jenis kulit kombinasi dapat dibilang jenis yang agak ribet, alasannya dapat timbul abuh namun juga kering dibeberapa area. Masker jeruk nipis ini cocok buat jenis kulit tersebut. Manfaat lain dari jeruk nipis dapat untuk mengatasi penuaan dini.

Caranya: peras ½ potongan jeruk nipis, campur dengan putih telur dari satu putih telur yang sudah dikocok hingga kaku. Setelah diaduk rata, oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat.

Masker Susu untuk Mencerahkan Kulit
Sejak zaman Ratu Cleopatra, susu sudah terkenal sebagai materi kosmetika legendaris yang berfungsi menghaluskan, memutihkan dan menciptakan kulit tampak berkilau sehat. Untuk keperluan masker ini, jenis susu yang digunakan biasanya susu debu full cream (yang tidak pemanis). Soalnya, kandungan lemak dalam susu debu full cream dapat dimanfaatkan secar maksimal. Jangan pakai susu low-fat alasannya kurang cocok digunakan sebagai masker.

Caranya: Campur 2 sendok makan susu bubuk, 1 sendok makan madu dan 2 sendok makan air panas, kemudian aduk rata. Tunggu hingga agak hangat semoga ketika dioleskan tidak menciptakan kulit iritasi. Setelah dioleskan pada wajah. Biarkan selama 15 menit hingga masker mengering. Bilas dengan air hangat, diikuti dengan pemakaian cleansing foam yang biasa dipakai. Keringkan wajah dan gunakan pelembab wajah sesudahnya.

Masker Kuning Telur Cocok untuk Kulit Normal Cenderung Kering
Caranya: kocok 1 butir kuning telur, tambahkan perasan ½ buah jeruk nipis dan parutan kulit jeruk nipisnya. Biarkan dulu maskernya selama semalam supaya kuning telur menyerap minyak dari kulit jeruk nipis. Besoknya, oleskan pada wajah (kecuali area mata dan bibir). Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Masker Putih Telur Cocok untuk Kulit Normal Cenderung Berminyak dan Dapat Membantu Mengencangkan Kulit
Caranya: sama dengan pembuatan masker kuning telur, hanya saja kali ini kuning telur diganti dengan potongan putihnya.

Nah demikianlah artikel berkenaan dengan cara menciptakan masker wajah secara alami, masih banyak cara-cara lain yang dapat anda lakukan dalam pembuatan masker secara alami. Tapi dari beberapa cara diatas tadi saya pikir sudah mewakili intuk anda coba, semoga bermanfaat, Baca : Penyebab Wajah Tampak Tua
Tag : Cantik Alami
0 Komentar untuk "Cara Menciptakan Masker Kulit Wajah Secara Alami"

Back To Top