Berbagi Tips-tips tentang kesehatan

Cara Menghilangkan Varises Dengan Mudah

 Varises merupakan kelainan pada pembuluh darah vena  Cara Menghilangkan Varises dengan Mudah
Cara Menghilangkan Varises dengan Mudah. Varises merupakan kelainan pada pembuluh darah vena (balik) yang berfungsi mengangkut darah sisa metabolisme dari seluruh jurusan tubuh dan kembali ke jantung.

Pada dasarnya varises tidak terlalu ancaman akan tetapi dengan adanya varises, khususnya varises kaki kita jadi kurang pede apalagi kita berminat untuk mendaftar polisi atau Tentara Nasional Indonesia hal ini akan merepotkan. Nah kalau sudah begini niscaya sibuk menanyakan bagaimana cara menghilangkan varises kaki dan apa penyebab varises.

Penyebab Varises 
Berkurangnya lentur dinding pembuluh vena yang menyebabkan pembuluh vena melemah dan tak sanggup mengalirkan darah ke jantung sebagaimana mestinya. Aliran darah dari kaki ke jantung sangat melawan gravitasi bumi, sebab itu pembuluh darah harus berpengaruh begitu juga dengan dinamisasi otot di sekitarnya.

Rusaknya katup pembuluh vena, padahal katup atau klep ini bertugas menahan darah yang mengalir ke jantung semoga tidak keluar kembali. Katup yang rusak menciptakan darah berkumpul didalam dan menyebabkan gumpalan yang mengganggu pemikiran darah.
  

Cara Menghilangkan Varises

Varises selain mengganggu penampilan juga menyakitkan. Varises sanggup menyebabkan sakit bedenyut, nyeri, kram malam dan pergelangan kaki abses terutama pada ketika cuaca panas, penanganannya sanggup dengan skleroterapi yang akan menutup pembuluh darah, meskipun tekanan darah sanggup membuka kembali pembuluh darah dalam beberapa tahun kedepan.

Kemungkinan varises sanggup  kambuh  setelah 10 tahun yaitu 90%. Solusi yang lebih permanen yaitu pembedahan dengan sayatan dalam yang kecil. Hal ini kemungkinan disingkirkannya pembuluh darah, baik sebagian atau total. Sirkulasi kemudian dialihkan ke pembuluh darah yang lainnya.

Menjaga Berat Badan
Hal yang harus anda perhatikan untuk menghilangkan varises tentunya harus  menghindari kemunculan varises itu sendiri. Karena dengan berat tubuh berlebih maka cuilan kaki akan menopang lebih berat dari biasanya, kerja dari kakipun akan bertambah besar hal ini akan menyebablan kurang lancarnya pemikiran darah dari kaki yang dipompa ke arah jantung.

Setelah beraktivitas setiap hari, berbaringlah dengan posisi kaki dan tungkai lebih tinggi dari jantung selama 20 menit. Bagi penderita varises, usahakan tidur dengan posisi ini sepanjang malam, guna melancarkan pemikiran darah ke jantung.

Jangan Berdiri Terlalu Lama
Untuk menghilangkan ataupun munculnya varises ada baiknya anda menghindari bangun bahkan duduk membisu terlalu lama, kalau pada ketika bekerja sehari atau beraktivitas anda lebih sering bangun atau duduk membisu ada baiknya anda berjalan sesaat untuk melancarkan pemikiran darah yang terdapat pada kaki anda untuk menghindari penggumpalan darah pada pembuluh darah ini.

Olahraga rutin untuk melatih otot kaki, jalan santai, jalan cepat, joging, bersepeda, berenang (berenang lebih kurang 30 menit)

Penting!!! Jangan pernah memijit tempat yang bervarises, sebab sanggup menyebabkan pecahnya pembuluh vena. Lakukan pijitan secara ringan namun teratur didaerah rawan varises dengan arah menuju jantung dengan lembut dan memakai minyak esensial yang sudah dilarutkan.

Perbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah yang berserat tinggi dan makanan yang sanggup merangsang sirkulasi darah, ibarat bawang putih, bawang merah, bawang bombay, jahe dan cabe merah. Juga makanan yang kaya vitamin B kompleks, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B6, magnesium, asam folat, kalsium, dan zinc.

Kurangi konsumsi gula, garam, daging merah, gorengan dan protein hewani.

Demikianlah beberapa hal sederhana yang sanggup anda lakukan untuk menghilangkan varises. Semoga artikel cara menghilangkan varises ini sanggup membantu anda dalam menghilangkan varises dari kaki dan tangan anda. Semoga berhasil.

Anda bermasalah sama ketiak? memiliki basi yang sangat menyengat? Hilangkan kini juga dengan cara berikut: Menghilangkan Bau Ketiak.
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Varises Dengan Mudah"

Back To Top