Berbagi Tips-tips tentang kesehatan

Cara Memutihkan Gigi Dengan Mudah

 yang kuning sering kali menjadi penyebab seseorang minder dan susah untuk bergaul Cara Memutihkan Gigi dengan Mudah
Cara Memutihkan Gigi dengan Mudah. Gigi yang kuning sering kali menjadi penyebab seseorang minder dan susah untuk bergaul, selain itu gigi yang kuning membuktikan bahwa gigi tersebut tidak sehat dan sanggup mengganggu kesehatan anggota badan lainnya menyerupai lisan dan gusi. Maka dari itu kalau anda ialah salah satu dari banyak orang yang mengalami gangguan kesehatan pada gigi anda.

Cara memutihkan gigi yang akan kita bahas berikut ini bahwasanya tidak perlu anda lakukan kalau anda rajin membersihkan dan merawat gigi. Namun anda yang sudah terlanjur mempunyai gigi warna kuning, sebaiknya anda simak beberapa tips memutihkan gigi berikut ini :


Penyebab Gigi Kuning

Sebelum kita membahas bagaimana cara memutihkan gigi yang berwarna kuning, terlebih dahulu kita harus mengetahui hal apa saja yang sanggup menyebabkan gigi kita berwarna kuning / tidak sehat, diantaranya :
  • Malas menggosok gigi atau cara menggosok gigi yang anda lakukan tidak benar
  • Ternyata terlalu sering meminum kopi dan teh herbal juga sanggup menyebabkan gigi menjadi kuning
  • Bagi anda khususnya perokok, ternyata pengaruh nikotin menciptakan gigi menjadi kuning
  • Pemakaian obat tetes mata secara berlebih
  • Sering mengkonsumsi minuman suplement atau minuman penambah energi
  • Memakai obat pemutih gigi yang tidak cocok, dsb.


Cara Memutihkan Gigi

Merawat gigi ternyata tidak hanya sanggup dilakukan dengan cara menyerupai menggosok gigi dengan menggunakan pasta gigi yang bermerk, tapi kita juga harus sanggup menghindari kebiasaan jelek yang sanggup menyebabkan gigi anda menjadi kuning. Selain itu anda juga sanggup melaksanakan bebrapa tips tradisional / alami untuk memutihkan gigi berikut ini :

Memakai Siwak
Merawat gigi juga sanggup dilakukan dengan menggunakan siwak atau miswak ialah dahan atau akar pohon yang sanggup dipakai untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Cara ini sudah dilakukan kaum muslim semenjak zaman dulu untuk menjaga kebersihan dan kekuatan gigi. Semua dahan atau akar pohon sanggup dipakai untuk bersiwak kalau memenuhi syarat yaitu lembut dan harus terjaga kebersihannya.

Arang Kayu
Tips Selanjutnya ialah dengan menggunakan arang kayu. Aneh memang memutihkan gigi dengan benda yang jelas-jelas berwarna hitam. Cara ini memang termasuk cara yang tradisional namun ampuh menghilangkan warna kuning. Tapi anda juga harus berhati-hati dalam menggunakan arang kayu, penggunaan secara berlebih sanggup merusak email gigi dan menyebabkan rasa sakit pada gigi. Makara lakukan sewajarnya saja.

Kulit Jeruk
Siapa yang menyangka, kulit jeruk yang biasa kita buang begitu saja ternyata juga bermanfaat. Kulit jeruk juga sanggup kita gunakan untuk merawat gigi. Gunakan pecahan dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi kuning anda. Lakukan secara teratur setiap hari dan gigi akan menjadi putih secara alami dan cepat. Hati-hati bagi anda yang mempunyai gigi sensitif, kandungan vitamin C yang terkandung didalamnya tidak cocok untuk jenis gigi anda.

Strawberi
Selain yummy dimakan, strawberi juga berguna untuk memutihkan gigi secara alami. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran menyerupai buah strawberi, apel, wortel, dan seledri juga bermanfaat sebagai materi alami pemutih gigi. Anda tidak perlu menciptakan ramuan khusus, tinggal dikonsumsi menyerupai biasa, dan gigi anda akan terlihat sehat dan putih.

Demikianlah tips memutihkan dan merawat gigi secara mudah. Lakuakn kebiasaan hidup yang baik dan sehat alasannya ialah dengan begitu kesehatan anda tetap terjaga, termasuk kesehatan gigi. Mudah-mudahan tips tersebut sanggup bermanfaat bagi anda.
0 Komentar untuk "Cara Memutihkan Gigi Dengan Mudah"

Back To Top