Berbagi Tips-tips tentang kesehatan

Inilah 5 Tips Paling Ampuh Untuk Mencegah Gejala-Gejala Pms

 Tips Paling Ampuh Untuk Mencegah Gejala Inilah 5 Tips Paling Ampuh Untuk Mencegah Gejala-Gejala PMS
Duniainformasikesehatan.com - Saat mendekati masa menstruasi, biasanya perempuan akan mengalami tanda-tanda premanstruasi atau yang sering disebut PMS. Sebagian perempuan mengalami tanda-tanda minor, sedangkan yang lainnya mengalami tanda-tanda ekstrem.

Pada umumnya, mereka akan mengalami gejala-gejala ibarat kram, suasana hati tidak menentu, perut bab bawah kembung, tubuh sakit-sakit dan masih banyak lagi. Supaya anda tidak mengalaminya, berikut Ini yakni cara mencegah tanda-tanda PMS.

1. Diet sehat
Untuk mencegah terjadinya tanda-tanda PMS, sebaiknya anda melaksanakan diet sehat dan tidak berlebih dalam mengkonsumsi makanan. Cobalah untuk mengkonsumsi sajian sehat ibarat jus, serat, karbohidrat, biji-bijian, salad dan sayuran hijau.

Sementara itu, anda juga disarankan untuk menghindari konsumsi kafein, garam, daging merah dan gula secara berlebihan. Karena makanan-makanan ini dapat memperparah tanda-tanda PMS.

2. Berolahraga Secara Teratur

Olahraga yakni acara yang mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan. Maka dari itu, anda sangat disarankan untuk rutin berolahraga terlebih lagi saat memasuki masa menstruasi. Dengan berolahraga maka akan menciptakan tubuh merasa sehat dan bugar.

Hal ini juga bermanfaat untuk mensugesti mood anda dan mengendalikan tanda-tanda PMS biar tidak parah.

3. Makan secara teratur

Salah satu faktor yang memicu terjadinya kembung yakni telat makan. Hal ini tentunya dapat memperburuk tanda-tanda PMS. Apabila anda tidak makan secara teratur, maka dapat menurunkan gula darah dan menciptakan sakit kepala. Untuk itu, jagalah contoh maka anda biar tidak mengalami gangguan kesehatan lain.

4. Diet Tinggi Vitamin B

Memperbanyak asupan Vitamin B yakni cara terbaik untuk mengendalikan tanda-tanda PMS ibarat depresi dan perubahan suasana hati. Konsumsilah kuliner tinggi Vitamin B saat anda memasuki masa menstruasi. Beberapa kuliner sehat yang dapat anda konsumsi yakni dada ayam, biji-bijian, kacang-kacangan, pisang dan sejenisnya.

5. Mengkonsumi Banyak Kalsium

Asupan kalsium sangatlah penting bagi semua wanita. Selain bermanfaat untuk mencegah osteoporosis, kalsium juga berperan penting bagi kesehatan tubuh dan mencegah penyakit.

Konsumsilah setidaknya 1.000-1.200 gram kalsium setiap harinya untuk mengontrol tanda-tanda PMS ibarat iritasi, perubahan suasana hati dan kram.
0 Komentar untuk "Inilah 5 Tips Paling Ampuh Untuk Mencegah Gejala-Gejala Pms"

Back To Top