Berbagi Tips-tips tentang kesehatan

Penyebab Dan Cara Mengatasi Penyakit Lupa

Penyebab dan Cara Mengatasi Penyakit Lupa Penyebab dan Cara Mengatasi Penyakit Lupa
Penyebab dan Cara Mengatasi Penyakit Lupa. Mungkin anda pernah lupa menyimpan suatu benda, anda sudah mencari kemana-mana tapi tidak ada. Pasti kondisi ini menciptakan anda kesal dan emosi. Penyakit lupa pada orang yang sudah lanjut usia atau yang biasa disebut pikun yaitu hal yang wajar. Tapi jika penyakit lupa ini menimpa orang yang usianya masih muda, tentu menjadi pertanyaan apa sebetulnya penyebab penyakit lupa itu sendiri.


Penyebab Penyakit Lupa

Alkohol dan Narkoba
Seseorang yang berada dalam efek alkohol dan narkoba niscaya sering lupa atas apa yang telah ia lakukan. Ini disebabkan fungsi otak melemah lantaran sel pada jaringan otak tidak berfungsi.

Penyakit Alzheimer
Alzheimer merupakan penyakit yang biasanya menyerang orang yang sudah lanjut usia. Penyakit ini secara perlahan menguras memori sehingga menghilangkan ingatan. Orang yang menderita alzheimer biasanya akan merasa praktis cemas, sensitif, dan kacau pikirannya. Selain itu, alzheimer akan menciptakan penderita menjadi praktis lelah lantaran berusaha mengingat apa yang terjadi dalam kehidupannya.

Kurang Tidur
Kurang tidur bisa mengakibatkan kinerja otak kurang maksimal dan penyakit lupa bisa saja menghampiri. Bila anda kurang tidur maka pikiran menjadi kurang fokus dan perasaan ngantuk pun mendera. 

Gangguan Fisik
Benturan pada belahan kepala bisa mengakibatkan amnesia atau penyakit yang bisa menciptakan memori otak menghilang. Biasanya benturan ini disebabkan oleh cedera atau kecelakaan.

Stress
Saat anda stress maka otot akan menegang dan gelisah menghampiri. Ini berakibat otak harus bekerja keras, sehingga proses menyimpan dan mengingat isu akan terhambat.

Overload
Sebuah penelitian klinis di Glasgow menyatakan, orang menjadi lebih pelupa dikarenakan gaya hidupnya yang sibuk dan kelebihan isu yang mereka terima.

Tiroid 
Gangguan tiroid, menyerupai hipotiroidisme dan hipertiroidisme, sanggup menghipnotis (kebingungan) mental dan ketidakmampuan mengingat hal-hal untuk waktu yang lama. 

Diet yang Tidak Sehat 
Diet yang tidak sehat bisa mengakibatkan kekurangan vitamin yang penting dan gizi dalam tubuh, untuk itu dietlah yang teratur dan seimbang.

Jika anda terkena penyakit lupa janganlah khawatir lantaran selalu ada solusi dari sebuah permasalahan. Di bawah ini yaitu cara mengatasi penyakit lupa:


Mengatasi Penyakit Lupa


Istirahat yang Cukup
Tubuh dan pikiran anda perlu istirahat sehabis seharian beraktivitas.
   
Makan Makanan yang Sehat dan Bergizi
Konsumsilah makanan yang bergizi dan bernutrisi empat sehat lima sempurna, semoga tercipta referensi hidup sehat. Bila nutrisi anda terpenuhi maka kerja otakpun akan baik.

Konsumsi Vitamin E
Vitamin E bisa meningkatkan kerja otak. Maka, konsumsilah makanan yang mengandung vitamin E menyerupai kacang-kacangan.

Konsumsi Makanan yang Mengandung Choline
Choline bisa meningkatkan daya ingat dan daya pikir. Konsumsilah makanan yang
mengandung choline menyerupai hati ayam, telur, dan kedelai.

Olahraga Secara Rutin
Berolahraga secara rutin akan memperlancar peredaran oksigen dalam otak. Suplai oksigen yang cukup pada otak akan menciptakan otak  mengoptimalkan fungsinya. Dengan melaksanakan olah raga rutin dan teratur juga akan membantu dalam pertumbuhan sel-sel gres dalam otak.

Buat catatan
Jika anda memang pelupa, maka catatlah hal-hal yang sekiranya penting untuk anda ingat atau hal yang akan anda lakukan.

Letakkan Benda di Tempat yang Sama
Meletakkan benda pada daerah yang sama sanggup membantu anda menghindari penyakit lupa.

Lakukan Test Otak
Anda bisa melatih otak anda dengan bermain catur dan membaca buku. Kegiatan tersebut sanggup meningkatkan kinerja otak untuk mengingat apa yang dilihat, dikerjakan, dan dilakukan.

Penyakit lupa memang harus segera diatasi lantaran sanggup mengganggu kegiatan anda sehari-hari. Bila anda memang seseorang yang pelupa, anda bisa mencoba solusi-solusi yang sudah dipaparkan Penyebab dan Cara Mengatasi Penyakit Lupa di atas. Selain itu bagi anda yang ingin menghilangkan penyakit radang tenggorokan, baca: Mengatasi Radang Tenggorokan.
Tag : Hidup Sehat
0 Komentar untuk "Penyebab Dan Cara Mengatasi Penyakit Lupa"

Back To Top