Berbagi Tips-tips tentang kesehatan

Obat Sakit Gigi Tradisional

 Sakit gigi yaitu penyakit klasik yang keadaannya sepele namun nyatanya menciptakan banyak or Obat Sakit Gigi Tradisional
Obat Sakit Gigi Tradisional. Sakit gigi yaitu penyakit klasik yang keadaannya sepele namun nyatanya menciptakan banyak orang tersiksa. Orang yang sakit gigi akan terbaring lemah di kasur dengan telapak tangan memegang pipi pecahan luar gigi yang terasa sakit.

Semua kegiatan akan terhambat kelancarannya lantaran masalh tersebut. Bahkan tidurpun terasa tidak nyaman bila gigi sedang sakit. Sebab pada beberapa kasus sakit gigi terasa berdenyut sehingga otakpun terasa sakit.

Sakit gigi yaitu penyakit yang tak pandang bulu. Tapi umumnya menyerang kepada orang-orang yang tidak memperdulikan kesehatan, terutama pada pecahan gigi. Yang namanya penyakit niscaya ada penyebabnya begitupun sakit gigi.

Maka dari itu sebelum anda mengobatinya, ketahui juga apa penyebab sakit gigi semoga dilain hari ketika gigi anda sudah tidak sakit, anda sanggup menghindari kebiasaan yang sanggup memancing rasa sakit pada gigi terasa kembali.


Penyebab Sakit Gigi

  • Secara umum faktor utama yang menciptakan gigi sakit yaitu kerusakan pada karang gigi, namun ini bukan satu-satunya penyebab sakit gigi.
      
  • Gusi yang meradang sehingga bisul dan gusi berdarah juga faktor pendukung lain.
      
  • Gigi berlubang yang kemasukan sisa makanan. Jika semakin usang dibiarkan maka sisa kuliner yang masuk ke lubang gigi tersebut akan membusuk dan basil yang terdapat didalamnya akan berkembang biak. Efeknya sakit gigi akan muncul selama beberapa hari bila dibiarkan begitu saja.
      
  • Sindrom gigi retak.
       
  • Menyikat gigi dengan cara yang salah
       
  • Gigi yang gingsul
      
  • Tidak rutin memperhatikan kebersihan gigi ketika memakai kawat gigi atau behel
      
  • Beberapa penyakit lain yang tidak ada kaitannya pada gigi sekalipun sanggup menyebabkan rasa sakit pada gigi.
      
  • Kurangnya perawatan untuk kesehatan gigi. Misalnya menyikat gigi dua kali sehari.


Obat Sakit Gigi Alami

Segera lakukan langkah pengobatan semoga sakit gigi tidak merusak hari anda dalam jangka waktu yang terlalu  lama. Berikut ini ada beberapa obat tradisional yang diracik khusus untuk mengatasi sakit gigi:

Bawang Putih
Siapkan satu butir (bukan satu siung) bawang putih yang sudah dikupas kulitnya, tumbuk hingga hancur merata, tempelkan bawang putih yang sudah hancur tadi pada gigi yang sakit.

Cara lain anda sanggup mengunyah eksklusif bawang putih bila anda doyan setiap hari semoga basil pada gigi terbunuh, selain itu manfaat mengunyah bawang putih sanggup menciptakan gigi lebih kuat. Lakukan secara rutin, tanya pada pakar pengobatan tradisional semoga tidak salah.

Minyak Cengkeh
Gunakan minyak cengkeh dengan cara meneteskan pada gigi dengan santunan kapas untuk meminimalisir rasa sakit. Menggunakan minyak cengkeh juga mengurangi infeksi lantaran bumbu dapur ini juga bersipat anti-septik.

Air Garam
Siapkan satu cangkir air hangat kemudian masukkan beberapa sendok garam (dikira-kira), kumur-kumur dengan air tersebut, pastikan semoga air tersebut mengenai gigi yang sakit.

Obat gigi itu benar-benar dipilih yang tradisional, lantaran para leluhur kita, juga banyak mengatasi sakit gigi dengan santunan materi tersebut. Anda juga sanggup meringankan rasa sakit gigi hanya dengan minum air yang sangat dingin, namun ini reaksinya sangat sebentar.

Bunga Matahari
Bunga matahari 60 gram, jahe 50 gram, dan air 600 cc. Cara pengobatan nya, materi direbus dengan air 600 cc air hingga terisi 300 cc. Kemudian airnya disaring dan diminum ketika masih hangat. Lakukan setiap hari hingga gigi tidak terasa sakit lagi.

Nah, itulah tadi beberapa cara pengobatan sakit gigi dengan tradisional, dengan bahan-bahan yang gampang di sanggup dan tanpa pengeluaran biaya yang mahal tentunya menjadi pilihan bagi anda yang ingin mengobati sakit gigi dengan mudah.
0 Komentar untuk "Obat Sakit Gigi Tradisional"

Back To Top