Berbagi Tips-tips tentang kesehatan

Manfaat Buah Jeruk Nipis Bagi Kesehatan

 Jeruk merupakan buah yang dikenal setiap orang Manfaat Buah Jeruk Nipis bagi Kesehatan
Manfaat Buah Jeruk Nipis bagi Kesehatan. Jeruk merupakan buah yang dikenal setiap orang. Dapat dikatakan bahwa setiap hari orang mempunyai dan pernah makan buah yang lezat rasanya. Selain rasanya lezat buah jeruk ini aneka macam manfaatnya.

Kalau ingin jeruk yang kandungan vitamin C yang banyak maka kita sanggup menentukan jeruk nipis atau yang dikenal jeruk pecel. Ingat yang mengandung vitamin C ini bukan hanya jeruk saja, melainkan manfaat jeruk nipis mempunyai kadar yang paling banyak mengandung vitamin C.

Manfaat untuk kesehatan juga sangat melimpah. Mau tau apa saja manfaat jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan, berikut ialah manfaat jeruk nipis :


Manfaat Buah Jeruk Nipis

Mencerahkan Kulit Wajah
Kandungan senyawa alami yang disebut alpha hydroxy acids atau AHA yang terdapat pada jeruk nipis bermanfaat baik untuk membantu anda merawat dan mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah, sehingga sel kulit mati itu akan tergantikan oleh sel kulit gres yang lebih fresh.

Nah bila sel kulit mati ini hilang tentunya wajah akan terlihat lebih cerah dan putih. Adapun cara pemanfaatannya ialah dengan pengambilan perasan air jeruk nipis, kemudian oleskan ke wajah dengan santunan kapas.

Menghilangkan Komedo di Wajah
Adapun cara alami atau tradisional yang sanggup dibilang dan terbukti ampuh untuk menghilangkan dilema komedo di wajah adalah, siapkan jeruk nipis setengah bab kemudian peras dan ambil airnya, oleskan perasan air jeruk ini ke seluruh bab wajah yang ada komedonya tipis merata. Lakukan cara ini dikala anda hendak tidur dan biarkan hingga anda tidur. Bilas dengan air dikala anda berdiri pagi. Lakukan perawatan ini dengan rutin biar kesannya sanggup maksimal.

Mengobati Amandel
Cara pembuatan ramuan alaminya : ambil jeruk nipis segar sebanyak 3 buah, basuh jeruk hingga bersih, kemudian jeruk nipis dipotong kecil-kecil, rebus jeruk memakai air putih higienis sebanyak dua gelas, rebus hingga mendidih dan airnya hanya tersisa ¾ nya saja. Saring ambil airnya saja, gunakan air rebusan ini untuk kumur-kumur menghadap keatas, lakukan cara ini 2-3 kali dalam sehari.

Obat Herbal Anyang-anyang
Siapkan jeruk nipis sebanyak dua buah, basuh jeruk hingga bersih, diperas ambil airnya saja, berikan air perasan jeruk nipis dengan komplemen gula kerikil atau gula jawa secukupnya, tambahkan pula segelas air panas. Aduk semua materi hingga rata. Minum ramuan ini sekaligus, lakukan cara ini sekali dalam sehari.

Obat Batuk
Buah jeruk segar satu biji dicuci bersih, ambil airnya saja dengan cara diperas. Campur air perasan ini memakai satu sendok madu dan komplemen sedikit garam beryodium. Aduk semua materi hingga rata. Saring, minum ramuan ini minimal sehari dua kali.

Menghilangkan Bau Badan
Siapkan buah jeruk nipis ukuran sedang sebanyak satu buah, potong menjadi dua bagian, olesi jeruk nipis dengan kapur sirih sedikit saja, kemudian oleskan ke area ketiak anda sesudah mandi. Biarkan kurang lebih melekat lima menit dan bilas bersih, lakukan cara ini setiap pagi dan sore hari.

Menghilangkan Jerawat
Caranya ialah dengan membelah satu buah jeruk nipis, kemudian gosokkan ke area wajah anda, bila masih ada bekas luka, jangan pakai cara ini dulu alasannya nanti akan terasa sangat perih, gunakan cara alami lainnya untuk menghilangkan jerawat.

Menghilangkan Kebiasaan Merokok
Satu buah jeruk nipis diiris, kemudian isap airnya, dan di lanjutkan minum air putih. Lakukan cara ini hingga beberapa percobaan untuk beberapa hari.

Semoga bermanfaat buat semua artikel yang kami sajikan ini, berkenaan dengan manfaat buah jeruk untuk kesehatan. Anda mempunyai dilema dengan bekas jerawat? Bisa baca: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat.
Tag : Manfaat Buah
0 Komentar untuk "Manfaat Buah Jeruk Nipis Bagi Kesehatan"

Back To Top