Berbagi Tips-tips tentang kesehatan

Makanan Yang Dapat Memutihkan Kulit

 yang sehat merupakan dambaan bagi sebagian besar perempuan di Indonesia Makanan yang Bisa Memutihkan Kulit
Makanan yang Bisa Memutihkan Kulit. Kulit putih yang sehat merupakan dambaan bagi sebagian besar perempuan di Indonesia. Seseorang yang mempunyai kulit putih terlihat higienis dan lebih menarik.

Seseorang yang berkulit putih juga tidak perlu pusing ketika menentukan warna baju, baik baju yang berwarna cerah ataupun gelap akan tetap terlihat cocok dipakai. Bukan hal aneh, jika banyak perempuan yang rela mengeluarkan biaya mahal untuk membeli produk pemutih kulit atau melaksanakan perawatan di salon dan kawasan skin care demi mendapat kulit yang putih mulus.

Bila anda mungkin terlahir dengan kulit yang kurang putih dan menginginkan kulit yang putih, anda perlu nutrisi-nutrisi menyerupai vitamin A, C, E dan juga zat besi yang bermanfaat untuk memutihkan  kulit.

Bila anda menggunakan produk pemutih kulit selain anda harus mengeluarkan biaya mahal dan anda tidak tahu pengaruh samping dari produk tersebut. Ada baiknya, anda sanggup mencoba cara-cara alami.

Ada jenis-jenis masakan yang sanggup membantu anda memutihkan kulit, anda sanggup mencobanya dengan rutin mengkonsumsi makanan-makanan tersebut ataupun dengan menjadikannya masker.


Makanan yang Bisa Memutihkan Kulit

Alpukat
Alpukat mengandung vitamin A, C, E dan juga zat besi yang bermanfaat untuk memutihkan kulit. Anda sanggup mengkonsumsi secara rutin buah alpukat atau sanggup menjadikannya lulur. Caranya yakni dengan memblender buah alpukat dan campurkan dengan 1 sdm perasan air jeruk nipis kemudian balurkan ke suluruh tubuh, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Putih Telur
Putih telur mengandung lutein dan zeanxanthin. Zat-zat ini berkhasiat untuk melindungi kulit anda dari sinar ultraviolet, melembabkan, serta memutihkan kulit anda.

Tomat
Tomat mengandung lycopene yang sanggup melindungi kulit dari sinar ultraviolet dan sanggup merangsang kolagen, sehingga kulit anda tetap kencang. Tomat juga mengandung vitamin C untuk memutihkan kulit. Banyak produk pemutih kulut yang menggunakan ekstrak tomat sebagai materi aktifnya.

Anda sanggup mengkonsumsi rutin jus tomat atau menimbulkan tomat sebagai masker wajah. Caranya dengan memarut satu buah tomat dicampur dengan 2-3 tetes air perasan jeruk lemon dan beberapa tetes air mawar. Oleskan pada wajah dan leher dengan kuas kemudian diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Apel
Buah Apel mempunyai kandungan antioksidan dan quercetinnya yang berkhasiat untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet sehingga sanggup mencegah kerusakan kulit atau terhindar dari resiko kanker. Anda bis amencoba mengkonsumsi buah apwl secara rutin untuk mendapat manfaatnya.

Strawberry
Strawberry mengandung vitamin C yang sanggup membantu keluarnya serat kolagen yang berkhasiat menciptakan kulit menjaid lebih lembut dan stabil. Jika anda mengkonsumsi buah Strawberry secara rutin, kulit anda akan cerah dan garis-garis kerutan akan tersamarkan.

Soya atau Kacang Kedelai
Kedelai mengandung isoflavon yang dpaat membantu mengurangi kerutan dan menciptakan kulit tampak lebih cerah. Anda sanggup mengkonsumsik olahan-olahan soya atau kacang kedelai menyerupai tempe, tahu, dan susu kedelai secara rutin untuk mendapat manfaatnya.

Pepaya
Buah pepaya yakni buah yang gampang ditemui dan harganya relatif murah. Anda sanggup memanfaatkan enzim papin yang terkandung dalam pepaya hijau untuk membantu memutihkan kulit. Anda sanggup mengkonsumsi pepaya secara rutin atau dengan menjadikannya masker wajah.

Caranya, dengan menghaluskan pepaya hijau, ambil satu sendoknya dan campur dengan satu sendok pepaya masak yang telah dihaluskan pula. Balurkan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih

Wortel
Selain vitamin A wortel juga mengandung vitamin C dan karoten, Wortel sanggup dijadikan jus atau aksesori pada sup. Wortel sanggup membantu anda untuk mendapat kulit putih dan bersih.


Ternyata, banyak materi makanan alami yang sanggup membantu anda mendapat kulit putih dan sehat. Jadi, tunggu apalagi bagi anda yang mendambakan kulit yang putih, sanggup mencoba tips-tips yang telah dipaparkan diatas, Baca : Cara Merawat Kuku Agar Mengkilap
Tag : Tips Alami
0 Komentar untuk "Makanan Yang Dapat Memutihkan Kulit"

Back To Top