Berbagi Tips-tips tentang kesehatan

Khusus Ibu Hamil Harus Baca Ini Sebelum Naik Pesawat!

Khusus Ibu Hamil Harus Baca Ini Sebelum Naik Pesawat Khusus Ibu Hamil Harus Baca Ini Sebelum Naik Pesawat!
Saat hamil, tidak sedikit perempuan yang berpikiran untuk melaksanakan perjalanan dengan memakai pesawat. Namun, banyak yang tiba-tiba mengurungkan niat, alasannya yaitu naik pesawat ketika hamil dituding sanggup menjadikan sederet efek jelek bagi ibu dan janin di dalam kandungan.

Tidak dipungkiri, ibu hamil memang sebaiknya tidak melaksanakan perjalanan memakai pesawat pada usia-usia tertentu. Namun hal ini bukan berarti ibu hamil sepenuhnya dihentikan untuk bepergian naik pesawat.

Naik pesawat ketika hamil

Ibu hamil yang usia kehamilannya masih berada di trimester kedua (antara ahad ke-13 dan 27) sanggup berpergian memakai pesawat dengan aman. Namun untuk hal ini, kondisi kehamilan harus benar-benar terbebas dari gangguan kesehatan, alias sehat walafiat.

Sedangkan, kalau usia kehamilan sudah mencapai trimester ketiga atau berada di usia 37 minggu, maka Anda disarankan untuk tidak berpergian memakai pesawat. Karena pada usia ini, kehamilan Anda sudah cukup ‘matang’ sehingga waktu persalinan sanggup tiba kapan saja.

Perhatikan ini sebelum naik pesawat

Jika Anda hendak bepergian memakai pesawat ketika hamil, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan:
  • Hindari perjalanan udara yang lama, khususnya pada trimester pertama dan ketiga kehamilan.
  • Hindari bepergian ke daerah-daerah endemis penyakit tertentu, yang meningkatkan risiko Anda terkena suatu infeksi.
  • Usahakanlah untuk membawa masakan dan minuman sendiri, supaya Anda sanggup memenuhi kebutuhan gizi eksklusif dan janin dalam kandungan.
  • Untuk mencegah terjadinya penggumpalan pada pembuluh darah atau Deep Vein Thrombosis (DVT), jangan lupa untuk melaksanakan peregangan berkala, atau memakai stocking kompresi khusus. Jika memungkinkan, pilihlah bangku dengan ruang depan kaki yang lebih luas supaya kaki Anda lebih leluasa untuk digerakkan.
Dengan memperhatikan hal-hal di atas dengan saksama, dibutuhkan Anda sanggup bepergian naik pesawat dengan kondusif dan nyaman. Tetap ingat untuk selalu memastikan kondisi badan Anda dan janin tetap prima, ya! (klikdokter)
0 Komentar untuk "Khusus Ibu Hamil Harus Baca Ini Sebelum Naik Pesawat!"

Back To Top