Berbagi Tips-tips tentang kesehatan

Apakah Kau Depresi? Perhatikan 5 Tanda Berikut Ini..

 Kita semua tahu bahwa ketika depresi terjadi Apakah Kamu Depresi? Perhatikan 5 Tanda Berikut Ini..
Kita semua tahu bahwa ketika depresi terjadi, orang menjadi sangat murung dan putus asa. Tapi, ada pula beberapa tanda-tanda depresi yang jarang diketahui oleh kebanyakan orang.

Padahal, mengetahui tanda-tanda awal depresi sangat membantu dalam mengatasi permasalahan ini.

Berikut ini beberapa tanda-tanda depresi yang perlu anda ketahui sebelum depresi anda menjadi lebih parah.

1. Tubuh terasa sakit

Bila kesehatan mental terganggu, ada kemungkinan kita mencicipi banyak sekali rasa sakit di tubuh. Hal ini terjadi ketika kita benar-benar berada dalam keadaan negatif.

Ini menjadi alasan utama mengapa badan kita terasa sakit dan sekaligus menerangkan bahwa depresi sedang menyerang diri kita.

2. Aktif di media sosial

Meski belakangan ini kebanyakan orang tetap sibuk dengan smartphone mereka, bukan berarti mereka disibukkan oleh media sosial.

Terlalu aktif di media umum sanggup menjadi tanda-tanda awal depresi. Obsesi dengan media digital sanggup menjadikan kerusakan dalam pikiran kita.

Hal inilah yang alhasil menjadikan depresi.

3. Terlalu banyak berpikir

Depresi menjadikan pikiran bekerja terlalu keras. Jika seseorang berpikir terlalu banyak dengan duduk diam, itu menandakan bahwa ada hal yang jelek dalam pikiran mereka.

Jadi, ketika kita merasa sedih, cemas, dan tidak bahagia, pikiran akan bekerja lebih berat alasannya menjaga perasaan suram dan kesedihan dalam diri kita.

Selain itu, kita juga akan sering melamun.

4. Tidak mengurus diri

Mereka yang menderita depresi umumnya tidak meluangkan waktu untuk mempertahankan penampilan mereka.

Mereka yang dalam keadaan depresi cenderung berserakan dengan membiarkan rambutnya berantakan.

Kesejahteraan fisik dan perawatan badan menjadi tidak berkhasiat bagi mereka. Mereka tidak peduli dengan penampilan mereka dan tak lagi merawat kesehatan fisiknya.

5. Selalu bingung

Orang yang depresi biasanya kehilangan kekuatan untuk mengambil keputusan alasannya keadaan mental mereka tidak memungkinkan mereka melaksanakan itu.

Mereka selalu merasa resah dan tidak sanggup mengambil inisiatif apa pun. Sebab, depresi menghambat proses kognitif yang membantu seseorang dalam mengambil keputusan. (Kompas)
0 Komentar untuk "Apakah Kau Depresi? Perhatikan 5 Tanda Berikut Ini.."

Back To Top