Berbagi Tips-tips tentang kesehatan

Cara Menumbuhkan Rambut Botak

 yaitu hilangnya sebagian atau seluruh rambut Cara Menumbuhkan Rambut Botak
Cara Menumbuhkan Rambut Botak. Kebotakan(alopesia) yaitu hilangnya sebagian atau seluruh rambut. Seiring bertambahnya usia maka akan terjadi penurunan kepadatan rambut. Alopesia sering terjadi di kulit kepala.

Biasanya alopesia terjadi secara sedikit demi sedikit sanggup seluruh kulit kepala kehilangan rambutnya tau hanya sebagian saja. Pada usia 30 tahun, sekitar 25% laki-laki mulai mengalami kebotakan. Setiap orang rata-rata mempunyai sekitar 100.000 helai rambut dan setiap harinya 100 helai rambut akan rontok.

Setiap helai rambut berumur 4,5 tahun, dengan pertumbuhan sekitar 1 cm/bulan. Biasanya pada tahun ke 5 rambut akan rontok dan dalam waktu 6 bulan akan diganti oleh rambut yang baru. Kebotakan yang diturunkan terjadi tanggapan kegagalan badan untuk membentuk rambut yang baru, bukan alasannya yaitu kehilangan rambut yang berlebihan. 

Penyebab Kerontokan Rambut

Penyakit
Beberapa penyakit menyerupai lupus, sifilis, gagal ginjal atau efek kemoterapi pada penderita kanker sanggup mengakibatkan kerontokan dan lama-lama sanggup terjadi kebotakan.

Hormon
Ketidakseimbangan hormon juga sanggup menjadi penyebab kerontokan yang usang kelamaan menjadi kebotakan. Contoh dari hal ini yaitu siklus menstruasi wanita. Perubahan hormon terjadi pada masa ovulasi yang sanggup mengakibatkan beberapa rambut tipis, sehingga tiroid dan gangguan hipofisis

Stress
Ketika anda stress makan rambut akan lebih cepat rontok dibandingkan saat-saat biasa.

Gaya Rambut
Sering mengubah-ubah gaya rambut juga sanggup mengakibatkan kerontokan alasannya yaitu beberapa gaya rambut mengakibatkan rambut tertarik hingga akarnya. Sehingga menciptakan rambut lebih ringkih dan gampang patah.

Bahan Kimia
Bahan kimia yang biasanya terdapat pada bahan-bahan yang dipakai untuk pelurusan dan pewarnaan rambut juga sanggup mengakibatkan kerontokan jikalau dipakai secara berlebihan. 

Kekurangan Zinc
Kekurangan asupan Zinc sanggup mengakibatkan kerontokan pada rambut.
Kerontokan yaitu awal dari kebotakan. Bila persoalan rambur rontok dibiarkan maka lama-lama akan mengakibatkan kebotakan. Dan jikalau kebotakan sudah terjadi, diharapkan solusi untuk menangani persoalan kebotakan. Banyak orang yang tidak percaya diri alasannya yaitu kebotakan. Tapi tentunya selalu ada solusi dari setiap permasalahan. 


Cara Menumbuhkan Rambut

Kemiri
Kemiri mempunyai manfaat untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut. Bakar biji kemiri hingga hangus kemudian digiling. Kemudian oleskan ke penggalan rambut yang botak. lakukan pada malam hari tapi jangan lupa untuk membungkus kepala semoga bantal tidak ikut hitam. Keramaslah esok harinya dengan shampo

Kuning Telur
Oleskan kuning telur di kulit kepala, pijatlah kulit kepala selama 15 menit. Setelah itu basuh rambut hingga higienis dengan shampo. Lakukan treatment ini beberapa kali dalam seminggu

Minyak Zaitun
Teteskan empat hingga lima tetes minyak zaitun pada rambut sesudah keramas, kemudian pijat dengan lembut kulit kepala anda. Baiknya dilakukan malam hari semoga minyak zaitun terserap sempurna. Pada pagi harinya cucilah rambut dengan shampo hingga bersih. Minyak zaitun sanggup meningkatkan proses pertumbuhan rambut.

Lidah Buaya
Gosokkan pengecap buaya pada kulit kepala, diamkan selama satu jam. Lalu basuh higienis rambut anda dengan shampo. Lidah buaya mengandung vitamin, mineral, dan protein yang baik untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Kulit Apel
Apel mengandung polifenol yang sanggup mengatasi masalah kerontokan. Haluskan kulit apel, kemudian bubuhkan pada kulit kepala. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih. 

Obat Penumbuh Rambut
Bila anda enggan mencoba cara yang alami, anda sanggup mencoba menggunakan obat penumbuh rambut yang banyak dijual di pasaran, Baca : Bahaya Tidur dengan Lampu Menyala
0 Komentar untuk "Cara Menumbuhkan Rambut Botak"

Back To Top