Berbagi Tips-tips tentang kesehatan

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Cara Menghilangkan Kutu Rambut secara Alami Cara Menghilangkan Kutu Rambut secara Alami
Cara Menghilangkan Kutu Rambut secara Alami. Kutu rambut timbul berawal dari banyaknya telur-telur kutu yang  mungkin ditularkan pada mereka yang mempunyai kutu rambut. Kutu rambut gampang ditemukan yang biasanya berada di pinggir kepala,  Kulit halus di indera pendengaran dan kawasan leher.

Kebanyakan kutu rambut yang hidup di kulit kepala insan yaitu jenis kutu rambut betina yang ukurannya sedikit lebih besar dari kutu rambut jantan, alasannya yaitu kutu rambut betina menyimpan banyak telur di badan belakangnya yang siap menetas kapan saja.

Kutu rambut mengalami perkembangan cukup cepat, alasannya yaitu menghisap darah dan mencari kuliner di kulit kepala. Kutu rambut sama halnya dengan gangguan rambut pada umumnya selain ketombe. Kutu rambut juga harus dibasmi.


Menghilangkan Kutu Rambut

Memotong Rambut
Mereka yang mempunyai duduk kasus dengan kutu rambut, ada baiknya untuk memotong atau memangkas rambut. Jika kutu rambut dialami wanita, mereka sanggup memotong rambut menjadi pendek semoga pertumbuhan kutu tidak semakin berkembang.

Dan jikalau pada pria, sanggup memangkas rambut hingga botak plontos sehingga tidak ada lagi kutu rambut yang hidup di kulit kepala maupun rambut.

Menggunakan Obat Kimia Pembasmi Kutu Rambut
Di apotik, di pasar atau di warung biasanya menjual obat pembasmi kutu rambut dengan aneka macam brand dagang. Umumnya mereka yang mempunyai duduk kasus dengan kutu rambut merasa lebih efektif memakai obat materi kimia untuk menghilangkan kutu rambut, selain menyisir rambut tiap hari dengan memakai sisir rapat(serit).

Namun, setiap brand pembasmi kutu rambut yang dijual pastinya mengandung imbas samping terhadap rambut, contohnya rambut rontok, kulit kepala terasa gatal, tumbuhnya ketombe dsb.

Minyak Kayu Putih dan Jeruk Nipis
Caranya dengan mencampur 2 sendok makan minyak kayu putih dengan perasan air jeruk nipis secukupnya. Kemudian oleskan adonan tersebut ke kepala sambil dipijit perlahan kulit kepala selama beberapa menit.

Kemudian tutuplah kepala dengan memakai shower cap dan biarkan selama 1 jam, lalu keramas hingga bersih, sesudah rambut kering sisirlah rambut dengan memakai sisir bergigi rapat (serit) untuk membersihkan sisa-sisa telur kutu yang masih menempel di rambut atau kulit kepala. Lakukan cara ini hingga beberapa kali dalam satu ahad hingga telur dan kutu rambut hilang.

Minyak Kelapa
Hangatkan minyak kelapa, lalu balurkan minyak kelapa hangat tersebut ke kepala dan kulit kepala secara merata. Lalu tutup kepala dengan memakai handuk putih higienis diamkan selama semalaman, keesokan harinya keramas menyerupai biasanya hingga tidak ada lagi minyak kelapanya yang tersisa di rambut. Lakukan cara ini sebelum tidur, selama 3 malam berturut-turut dan ulangi selama kutu belum hilang.

Cuka Putih
Cuka putih yang biasanya dipakai dalam beberapa menu kuliner untuk memberi rasa asam dan kecut pada makanan, ternyata sanggup dipakai sebagai obat alami untuk menghilangkan kutu rambut.

Cuka putih sesungguhnya tidak membunuh kutu rambut, hanya melepaskan genggaman telur kutu yang bergelantungan di rambut. Selain melepaskan telur kutu rambut, cuka putih juga mengandung antiseptik yang sanggup membantu membersihkan kulit kepala dari kotoran, jamur dan bakteri.

Cara mengaplikasikan cuka putih yaitu membasahi kepala hingga kulit kepala dengan cuka putih, sambil pijat halus secara perlahan, lalu tutup kepala dengan shower cap selama 30 menit semoga cuka putih meresap dan bekerja. Setelah 30 menit, telur-telu kutu akan lepas dari rambut dan berjatuhan, lalu sisir rambut dengan memakai sisir bergigi halus dan rapa (serit).

Setelah cukup membersihkan rambut, keramasi rambut hingga bersih. Jika kutu rambut dirasa masih banyak, ulangi beberapa kali samapai kutu rambut benar-benar hilang.

Demikianlah cara menghilangkan kutu rambut secara mudah, semoga cara di atas sanggup berkhasiat buat semua.Pastikan juga anda tetap menjaga kebersihan rambut anda. Tidur tanpa bantal ternyata bermanfaat untuk kesehatan, apa saja? Baca: Manfaat Tidur tanpa Bantal.
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami"

Back To Top