Berbagi Tips-tips tentang kesehatan

Luar Biasa! Ini 11 Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan

 Bumi Indonesia dipenuhi dengan aneka macam macam buah eksotik dengan rasa yang elok dan seg Luar Biasa! Ini 11 Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan
Bumi Indonesia dipenuhi dengan aneka macam macam buah eksotik dengan rasa yang elok dan segar. Salah satunya yakni markisa.

Buah ini mengandung banyak vitamin dan mineral ibarat vitamin A, vitamin C, riboflavin, zat besi, magnesium, fosfor, potasium, tembaga, dan serat. Dilansir dari boldsky.com, ini ia 11 manfaat sehat dari buah markisa.

Meningkatkan imunitas
Karena buah markisa kaya vitamin C dan zat antioksidam, maka mengonsumsinya berkhasiat untuk meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh. Setiap 100 gram markisa mengandung 30 miligram vitamin C.

Mencegah kanker
Kandungan polifenol, zat antioksidan, dan karotenoid di dalam buah markisa akan meningkatkan acara anti karsinogenik dan menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh, khususnya kanker paru-paru dan kanker mulut.

Menyembuhkan insomnia
Tahukah kau bahwa minum segelas jus buah markisa orisinil mempunyai efek menenangkan pikiran? Itulah sebabnya minuman ini bermanfaat untuk menyembuhkan insomnia.

Menyehatkan mata
Buah markisa mengandung vitamin A yang menguntungkan untuk mendukung kesehatan mata, membantu mencegah katarak, rabun senja, dan degenerasi makula.

Mendukung sistem pencernaan
Markisa begitu tinggi serat sehingga sangat baik untuk mendukung kesehatan pencernaan dan menjaga usus tetap bersih. Buah ini juga bersifat pencahar yang akan menciptakan sistem pencernaanmu tetap higienis dan sehat.

Mengurangi tekanan darah
Kandungan potasium di dalam buah markisa bertindak sebagai vasodilator. Hal ini berarti bahwa konsumsi markisa akan menurunkan tekanan darah, mendorong kesehatan jantung, dan meningkatkan fatwa darah.

Mengobati asma
Selain berkhasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin C di dalam buah markisa membantu meringankan tanda-tanda asma dan menenangkan serangan asma.

Menguatkan tulang
Kandungan mineral ibarat tembaga, besi, fosfor, dan magnesium di dalam markisa bermanfaat untuk meningkatkan kepadatan mineral tulang.

Mendukung kesehatan jantung
Kandungan flavonoid dan asam fenolik di dalam arkisa membantu melindungi jantung dengan cara mengendalikan kolesterol jahat dan menyehatkan arteri.

Menurunkan berat badan
Setiap 100 gram markisa mengandung 97 kalori. Buah ini juga rendah sodium namun tinggi serat sehingga dapat mengurangi nafsu makan. Oleh lantaran itu markisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Mengobati diabetes
Makan markisa bermanfaat untuk menjaga kadar insulin dan menstabilkan gula darah. Sehingga makan markisa berkhasiat untuk mengobati diabetes.

Itulah 11 manfaat sehat dari buah markisa yang mungkin belum anda ketahui selama ini. Selamat mencoba ya...
Tag : Manfaat Buah
0 Komentar untuk "Luar Biasa! Ini 11 Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan"

Back To Top