Berbagi Tips-tips tentang kesehatan

7 Manfaat Kulit Buah Yang Menakjubkan Bagi Tubuhmu

 Manfaat Kulit Buah yang Menakjubkan Bagi Tubuhmu 7 Manfaat Kulit Buah yang Menakjubkan Bagi Tubuhmu
Duniainformasikesehatan.com - Pada umumnya dikala kau makan buah, maka kau akan mengambil isinya dan membuang kulitnya. Padahal kulit buah juga menyimpan manfaat sehat tersendiri.

Adapun manfaat kulit buah tersebut sangat beragam, mulai dari mengobati bisul sampai mencegah kanker.

Dilansir dari thehealthsite.com, ini ia beberapa jenis kulit buah dengan manfaat sehatnya masing-masing.

Kulit jeruk
Kulit jeruk merupakan makanan sehat untuk menurunkan berat badan. Kulit jeruk juga berfungsi sebagai scrubber dan pemutih alami kulit. Mengonsumsi kulit jeruk mempunyai kegunaan untuk memperbaiki kesehatan mulut, mengobati dilema pernapasan, dan mencegah sembelit.

Kulit pisang
Tahukah kau bahwa bab dalam kulit pisang dapat kau gunakan untuk memutihkan gigi? Selain itu, kau juga dapat menggosok kulit pisang ke tumit yang kering atau pecah-pecah untuk membuatnya halus kembali.

Kulit delima
Sama ibarat daging buahnya, kulit delima juga mempunyai kegunaan bagi kesehatan tubuh ibarat melawan jerawat, mencegah ketombe, memperlihatkan dukungan terhadap jantung, menguatkan tulang, dan mengobati sakit gigi.

Kulit semangka
Bagian putih dari kulit semangka begitu kaya nutrisi. Kamu juga dapat membersihkan kulit dengan bab putih dari kulit semangka.

Kulit mentimun
Banyak kulit mentimun yang dibuang, padahal bab ini kaya akan antioksidan dan nutrisi. Kulit mentimun juga tinggi serat namun rendah kalori. Sehingga sangat cocok dipakai sebagai makanan sehat untuk menurunkan berat badan. Kandungan vitamin A dan vitamin K di dalamnya mempunyai kegunaan untuk menguatkan tulang, mencegah penggumpalan darah, dan mempertajam penglihatan.

Kulit apel
Tak diragukan lagi bahwa buah apel begitu kaya nutrisi. Begitu pula dengan kulitnya. Kulit apel mengandung flavonoid, zat yang dapat menghancurkan sel kanker dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kulit apel juga kaya akan asam folat yang dapat mengurangi obesitas dan komplikasi kesehatan.

Kulit lemon
Kulit lemon menyimpan begitu banyak manfaat sehat ibarat mempunyai kegunaan untuk membersihkan kulit, menurunkan berat badan, mencegah dilema mulut, dan memperbaiki kesehatan tulang. Kulit lemon juga mengandung salvestrol Q40 dan limonene, senyawa yang dapat menghilangkan racun dari dalam tubuh dan mengobati stres.
Tag : Manfaat Buah
0 Komentar untuk "7 Manfaat Kulit Buah Yang Menakjubkan Bagi Tubuhmu"

Back To Top