Berbagi Tips-tips tentang kesehatan

Bahaya!!! Jangan Biarkan Nasi Tetap Hangat Di Rice Cooker

 Jangan Biarkan Nasi Tetap Hangat di Rice Cooker Bahaya!!! Jangan Biarkan Nasi Tetap Hangat di Rice Cooker
Mengkonsumsi nasi dalam keadaan hangat memang akan terasa lebih nikmat. Namun, nasi hangat yang dipanaskan terus-menerus di dalam rice cooker atau magic jar ternyata dapat memicu diabetes.

Dampak berbahaya tersebut ternyata diakibatkan oleh rusaknya struktur nasi akhir pemanasan dalam waktu usang di rice cooker. Hal tersebut yang menciptakan gula di dalam nasi semakin gampang dipecah tubuh.

"Semakin dipanaskan, struktur nasi semakin gampang dipecah badan sehingga cepat menghasilkan gula. Oleh lantaran itu, nasi yang dipanaskan dalam waktu usang mempunyai indeks glikemik lebih tinggi," ujar hebat gizi dr Marudut MPS.

Marudut menjelaskan, suhu rice cooker biasanya dapat mencapai hingga 60 derajat celcius. Sehingga, dikala dikonsumsi, badan akan dengan cepat menyerap gula dan menciptakan gula darah menjadi naik.

"Semakin lembek nasi, indeks glikemiknya memang tinggi lantaran gula gampang dipecah. Ini juga dapat menciptakan orang cepat lapar dan jadinya makan dalam waktu berdekatan," terperinci Marudut.

Oleh lantaran itu, marudut menyarankan biar nasi yang dimasak di rice cooker sebaiknya dikonsumsi dan dihabiskan untuk satu kali makan. Terlebih, tidak direkomendasikan untuk konsumsi nasi yang sudah dipanaskan di rice cooker dalam waktu lebih dari satu hari.

"Jangan hingga dibiarkan berhari-hari, lantaran itu kurang baik," kata dia. (viva)
0 Komentar untuk "Bahaya!!! Jangan Biarkan Nasi Tetap Hangat Di Rice Cooker"

Back To Top