Berbagi Tips-tips tentang kesehatan

4 Cara Paling Gampang Untuk Mengurangi Asupan Gula

 Cara Paling Praktis Untuk Mengurangi Asupan Gula 4 Cara Paling Praktis Untuk Mengurangi Asupan Gula
canpurcendo - Gula menjadi salah satu kebutuhan utama bagi sebagian orang. Namun ada juga yang justru memusuhi gula, sebab gula sering dikaitkan dengan bermacam-macam penyakit berbahaya.Jadi tak heran apabila banyak yang menjauhi dan mencoba diet gula.

Namun sayangnya, secara tidak sadar masih banyak orang yang salah kaprah dalam diet gula. Mereka justru menciptakan badan kekurangan energi dan kadar gula dalam darah menurun secara drastis. Hal ini akan memicu perasaan lapar dan mengarah pada langkah tidak sehat.

Mengurangi asupan gula seharusnya dilakukan secara bertahap, supaya badan tak terkejut dengan adanya perubahan yang terjadi. Berikut ini merupakan langkah-langkah sederhana untuk mengurangi jumlah asupan gula secara perlahan.

1. Menyeimbangkan Usus


Sejumlah penelitian mengambarkan betapa pentingnya tugas basil di dalam usus. Salah satunya menyatakan jikalau ribuan mikroba di susukan pencernaan dapat mempengaruhi kesehatan seseorang. Di dalam susukan cerna ada mikroba yang membutuhkan asupan gula. Apabila tidak terpenuhi, bisa-bisa menambah besar asupan yang dibutuhkan.

Maka dari itu sebaiknya anda tetap mengkonsumsi gula namun dengan dosis yang lebih dikurangi dari biasanya.

2. Mengkonsumsi Makanan Yang Kaya Protein

Saat anda merasa lapar, pastinya cita-cita untuk mengkonsumsi mananan yang anggun tidak dapat dihindari lagi. Namun jikalau anda terus menerus menurutinya maka asupan gula menjadi sangat tinggi.Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya anda mengkonsumsi protein ketika badan merasa memerlukan asupan gula.

Makanan yang tinggi akan kandungan protein akan dicerna lebih usang oleh tubuh. Sehingga anda tidak gampang lapar.Beberapa masakan yang kaya protein ialah telur, ikan, kacang-kacangan dan biji-bijian.

3. Membatasi masakan

Saat anda mulai mengurangi jumlah asupan gula, maka badan anda dapat dipastikan kekurangan energi. Biasanya keadaan ini menciptakan anda semakin bergairah untuk makan masakan manis. Seorang mahir gizi berjulukan Cassandra Barns mengungkapkan jikalau mengkonsumsi kromium dapat membantu badan untuk membatasi makanan.

4. Memilih dengan bijak

Mulai ketika ini cobalah untuk memperhatikan komposisi dan label nutrisi dari produk masakan yang ingin anda konsumsi.Hal ini sangatlah penting supaya anda mengetahui seberapa besar kandungan gula pada masakan tersebut. Dengan demikian anda dapat membatasi jumlah konsumsinya.

Selain itu jangan pernah menambahkan gula di minuman panas dan masakan lain. (*)
0 Komentar untuk "4 Cara Paling Gampang Untuk Mengurangi Asupan Gula"

Back To Top