Berbagi Tips-tips tentang kesehatan

Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan

 Buah jeruk merupakan buah yang berwarna orange atau kuning kehijau Manfaat Buah Jeruk bagi kesehatan
Manfaat Buah Jeruk bagi kesehatan. Buah jeruk merupakan buah yang berwarna orange atau kuning kehijau-kehijaun. Bentuknya lingkaran dan rasanya ada yang bagus atau juga asam.

Buah ini bukan merupakan buah musiman menyerupai mangga, buah jeruk yaitu buah yang simpel ditemukan di pasar tradisional ataupun supermarket, harganya pun relatif terjangkau. Jeruk mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi serta mempunyai kadar kalori yang rendah. Buah ini cocok dikomsumsi untuk anda yang sedang menjalani kegiatan diet.

Satu buah jeruk yang beratnya sekitar 140 gram, mempunyai sekitar 69 jumlah kalori tanpa lemak, dengan karbohidrat sebesar 11 gram dan mengandung 3 gram serat makanan. vitamin C yaitu vitamin yang mengandung antioksidan yang diharapkan oleh tubuh untuk memenuhi fungsi kekebalan tubuh yang baik.

Jeruk juga mempunyai 82 mg vitamin C.  Buah ini juga bebas dari natrium dan mempunyai 232 mg kalium atau sekitar 7 persen dari yang diharapkan oleh tubuh setiap hari. Buah ini mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita.


Manfaat Buah Jeruk bagi kesehatan

Rendah Kadar Gula
Kadar glikemik indeks dalam buah jeruk hanya berjumlah 40. Jumlah yang tergolong rendah, jadi jeruk mengandung karbohidrat sehat yang baik untuk anda yang sedang diet alasannya tidak akan menaikkan berat tubuh atau buah ini juga baik untuk anda penderita diabetes alasannya kadar gula yang terkandung rendah.

Menetralkan Keasaman Tubuh
Buah ini mempunyai kegunaan untuk menyeimbangkan kadar keasaman dalam tubuh.

Melindungi Kulit
Antioksidan dalam jeruk sanggup melindungi sel dari kerusakan dan melindungi kulit dari tanda penuaan.

Menyehatkan Mata
Pada buah jeruk komponen carotenoid diubah menjadi vitamin A. Vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata anda.

Mengontrol Tekanan Darah
Jeruk mengandung flavonoid yang berfungsi mengontrol tekanan darah biar tetap stabil.

Mencegah Kanker
Sebuah penelitian di Australia menemukan bahwa kandunga vitamin C dan antioksidan dalam jeruk sanggup mengurangi risiko kanker perut, mulut, serta kanker laring sebesar 40 hingga 50 persen.

Menjaga Kesehatan Pernapasan
Jeruk mengandung karotenoid yang disebut beta-cryptoxanthin. Sebuah studi tahun 2003 yang diterbitkan dalam “Cancer Epidemiology Biomarkers and Prevention” menemukan bahwa masakan yang kaya beta-cryptoxanthin menyerupai jeruk sanggup menjaga kesehatan pernapasan dan bahkan mengurangi resiko kanker paru-paru sebesar 27%.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Vitamin C dalam jeruk sanggup membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengkonsumsi buah jeruk secara rutin sanggup mencegah datangnya flu.

Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan
Serat dalam buah jeruk sanggup membantu sistem pencernaan bekerja dengan baik. Serat dlama buah ini juga sanggup membantu menurunkan kadar kolesterol.

Menurunkan Tekanan Darah dan Mencegah Osteoporosis
Kalium dalam buah jeruk sanggup membantu menurunkan tekanan darah dan membantu menjaga kepadatan tulang, sehingga anda sanggup terhindar dari osteoporosis.

Berguna sebagai Anti-inflamasi
Kandungan hesperidin dalam buah ini sanggup mengurangi peradangan. Peradangan kronis sanggup berkontribusi pada penyakit jantung, kanker, dan penyakit lainnya.

Mencegah Penyakit Batu Ginjal
Dengan minum jus jeruk setiap hari secara rutin maka anda sanggup menurunkan resiko penyakit kerikil ginjal. Namun jangan hiperbola dalam mengkonsumsi jus jeruk , alasannya gula yang pecah saat jeruk diolah menjadi jus bisa menciptakan gigi cepat berlubang

Mengatasi Sembelit
Buah jeruk juga mempunyai kegunaan untuk mengatasi sembelit dan problem susah buang air besar.

Pengendalian Berat Badan
Jeruk  sanggup membantu anda dalam upaya mengendalikan berat badan. Anda harus membatasi asupan kalori untuk mencegah kenaikan berat tubuh atau menurunkan berat badan. Dengan mengkonsumsi jeruk secara rutin setiap harinya, itu sanggup membantu untuk mengontrol asupan kalori, alasannya jeruk mempunyai kalori rendah dan serat yang  tinggi.

Banyak mengkonsumsi buah sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Salah satunya jikalau kita rutin mengkonsumsi si lingkaran orange ini, selain simpel didapat dan harganya murah Jeruk juga mempunyai segudang manfaat untuk tubuh kita, Baca : Penyebab Bau Ketiak
Tag : Manfaat Buah
0 Komentar untuk "Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan"

Back To Top