Berbagi Tips-tips tentang kesehatan

Perhatikan!! Inilah 7 Tanda Bahwa Jantungmu Sehat Bebas Penyakit!

 Tanda Bahwa Jantungmu Sehat Bebas Penyakit Perhatikan!! Inilah 7 Tanda Bahwa Jantungmu Sehat Bebas Penyakit!
canpurcendo - Jantung yaitu organ vital tubuh. Sehingga setiap perubahan atau gangguan yang terjadi di dalamnya wajib kau waspadai. Nyeri dada, sesak napas, dan kelelahan mengindikasikan bahwa jantung sedang berada dalam masalah.

Nah, kemudian bagaimana dengan jantung yang sehat? Seperti apakah ciri-cirinya? Dr Santosh Kumar Dora dari Cardiac Electro Physiologist, Asian Heart Institute, Mumbai menjelaskannya dibawah ini :

1. Ketika kau selalu merasa penuh energi dan beraktivitas seharian tanpa terasa berat atau gampang lelah, ini membuktikan bahwa jantungmu bekerja dengan baik.

2. Salah satu tanda umum dari lemahnya jantung yaitu sulitnya bernapas, bahkan sesudah kau berjalan beberapa menit atau menaiki tangga. Namun ketika kau dapat melaksanakan kegiatan tersebut dan nafasmu tak tersengal-sengal, jantungmu berfungsi normal.

3. Tanda lain dari sehatnya jantung yaitu terjadi 72 denyut per menit (atau antara 70-80 denyut per menit).

4. Jika kau tidak sering mengalami sesak di sekitar dada atau nyeri dada, ini membuktikan bahwa jantungmu bekerja secara sehat.

5. Tanda jantung sehat juga dapat terlihat dari investigasi rutin jantung, termasuk kolesterol, tekanan darah, atau laporan ECG. Jika angkanya masuk dalam kategori normal, maka kau tak perlu khawatir.

6. Apakah berat badanmu termasuk normal? Jika ya, hal tersebut juga termasuk membuktikan bahwa jantungmu normal.

7. Tanda terakhir yaitu ketika kau dapat melaksanakan kegiatan fisik tanpa timbul rasa tidak nyaman, sakit, atau adanya tekanan di dada, jangan khawatir. Sebab hal ini membuktikan bahwa jantungmu baik-baik saja. (merdeka)
0 Komentar untuk "Perhatikan!! Inilah 7 Tanda Bahwa Jantungmu Sehat Bebas Penyakit!"

Back To Top