Berbagi Tips-tips tentang kesehatan

5 Tips Mudah Menentukan Bingkai Kacamata Yang Sesuai Bentuk Wajah Anda

 Tips Simpel Memilih Bingkai Kacamata yang Sesuai Bentuk Wajah Anda 5 Tips Simpel Memilih Bingkai Kacamata yang Sesuai Bentuk Wajah Anda
canpurcendo- Sampai ketika ini memakai kacamata masih menjadi tren yang disukai para lelaki. Menambahkan kacamata sebagai tambahan fashion style kau memang menyenangkan. Tren ketika ini mengatakan banyak jenis kacamata, mulai dari kacamata kesehatan, kacamata pelindung dari sinar matahari (sunglasses), dan kacamata gaya.

Baca juga : Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal

Apapaun jenis kacamata yang ditawarkan, hal pertama yang harus anda perhatikan ialah bingkai kacamata yang melingkar di sekeliling lensa. Pemilihan bentuk bingkai yang salah dapat menciptakan penampilan kau terlihat buruk, lo!

Agar tidak salah pilih, akan lebih bijak bila anda menentukan kacamata dengan bingkai yang sesuai dengan bentuk wajah kamu. Tujuan utamanya biar kacamata yang kau gunakan di wajah dapat meningkatkan ketampanan kau dan bukan sebaliknya. So, sebelum kau menentukan pilihan, kau dapat mencoba tips di bawah ini terlebih dahulu.

1. Bentuk wajah persegi

Bentuk wajah persegi sering disebut-sebut sebagai bentuk wajah idaman para lelaki. Bentuknya yang memperlihatkan rahang yang tegas dan tulang pipi yang lebar menciptakan bentuk wajah ini terlihat kokoh.

Bingkai dengan bentuk persegi panjang dengan tepi yang lembut ialah pilihan yang sempurna untuk bentuk wajah ini. Tapi usahakan untuk menentukan bingkai dengan sudut yang tidak runcing untuk menonjolkan fitur alami wajahmu.

2. Bentuk wajah bulat

Bentuk wajah lingkaran biasanya ditandai dengan wajah yang tak bersudut. Untuk mengurangi kesan lingkaran pada wajahmu, Anda dapat menentukan bingkai yang sedikit lebih lebar dari wajah. Cara ini akan menciptakan kesan panjang dan ramping pada wajah kamu. Bingkai yang harus kau hindari bingkai dengan bentuk bulat. Bentuk bingkai ini hanya akan mempertegas bentuk wajahmu yang bulat.

3. Bentuk wajah Oval

Bentuk oval dapat dikatakan sebagai bentuk yang paling universal alasannya ialah dapat sedikit lebih bebas untuk menentukan bentuk bingkai yang diinginkan. bingkai dengan bentuk yang besar akan membantu anda menegaskan bentuk wajah. Satu-satunya yang harus anda hindari ialah bingkai dengan bentuk lengan bingkai yang menggantung terlalu rendah. bingkai dengan bentuk ini akan menciptakan wajah kau terlihat semakin panjang.

4. Bentuk wajah hati

Tulang pipi dan dagu yang sempit namun melebar pada bab dahi. Untuk menyesuaikan dengan bentuk wajah ini, anda dapat memakai bentuk bingkai kacamata yang luas di bab atas dan menyempit di bab bawah. Model bingkai ini dapat dikatakan seolah-olah dengan bentuk kupu-kupu, dengan sisi yang lancip. Bingkai dengan diameter yang tebal akan lebih sesuai untuk kamu.

5. Bentuk wajah segitiga

Dagu yang sempit disertai dengan pipi dan dahi yang lebar ialah ciri utama bentuk wajah segitiga. Jika kau ingin mengurangi volume wajah bab atas, kau dapat mencoba bingkai yang semakin lebar ke bawah. Khusus untuk wajah segitiga, pilihlah warna yang lembut. Bahkan kau lebih disarankan untuk menentukan kacamata dengan gaya tanpa bingkai.

Nah bagaimana? Memilih kacamata memang perlu memperhatikan bentuk bingkai. Karena pemilihan yang salah akan menciptakan penampilan kau tidak seindah yang diharapkan. (merdeka)
0 Komentar untuk "5 Tips Mudah Menentukan Bingkai Kacamata Yang Sesuai Bentuk Wajah Anda"

Back To Top